3.07.2011

#Day 11 - Salam Hangat Untukmu Wahai Copycat!




Kamu itu imitator ulung.

Peniru.

Sama dengan barang KW.

Itu berarti kamu tidak punya pendirian yang jelas. Atau panutan hidupmu kabur.

Kalau mau menetaskan karya, gunakan etika! Karena biasanya orang beretika!

Kamu pikir ide itu gampang dicari? Kamu pikir kata-kata saya berloncatan begitu saja? Tidak! Saya berjerih payah menuangkannya dalam tulisan. Dan kamu harus menghargai karya saya. Bukan membuatnya seolah-olah jadi milik kamu.

Itu sama saja dengan membuang harga dirimu untuk menjadi seorang pencuri.

Oh ya, apa memang dari dulu kamu ingin menjadi seperti saya? Sesirik itukah?

Wahhhhhh, senangnya!!

Berarti saya harus berbangga hati. Saya jadi role model kamu. Satu langkah lebih maju dari kamu. Sampai kapanpun kamu akan berada jauh di belakang saya. Karena kamu bukan saingan saya. Dan saya sudah lama menang.

Ya, setidaknya saya bisa mencontohkan kamu sesuatu yang baik. Sesuatu yang bisa berguna untuk otakmu.

Selamat mengimitasi wahai copycat!


-Jakarta, Maret 2011, V-




2 comments: