11.24.2010

9 Weeks

Tiba-tiba saja saya bahagia, ketika tanpa sengaja memandangi kalender di meja.
Kalau perhitungan saya tidak salah, hari ini kandungan saya berumur 9 minggu.

Mari flashback sedikit :)

28 Oktober 2010, adalah hari bersejarah bagi saya & suami. Betapa tidak, alat test kehamilan yang saya gunakan menunjukkan 2 garis horizontal, yang menyatakan bahwa status saya akan berubah menjadi seorang ibu.

Saya menitikkan air mata. Setelah menunggu hampir 8 bulan setelah pernikahan saya, barulah tanda ini hadir.
2 November 2010, saya pergi ke sebuah rumah sakit untuk memastikan apakah saya benar-benar mengandung atau tidak. Dan jawabannya adalah ya!

Tidak dapat saya gambarkan bagaimana rasanya saat melihat cikal bakal buah hati saya di dalam sebuah mesin yang dipanggil USG. Kecil sekali, seperti biji kacang di dalam sebuah kantung. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa ketika saya menyadari bahwa ada sesosok makhluk hidup yang sedang hidup dalam tubuh mungil saya.

Saya menjalani berbagai keadaan sampai hari ini. Tidaklah mudah. Namun saya rela melakukannya demi sang generasi. Jadwal pagi saya diisi oleh mual dan muntah. Kadang sampai siang atau sore atau malam. Emosi menjadi tidak begitu stabil. Makan apapun menjadi tidak begitu nikmat. Tetapi, saya menikmatinya.

Setiap pagi dan malam, saya, juga suami, berdoa untuk kesehatan & kesempurnaan si kecil. Saya selalu percaya, ketika Sang Khalik menganugerahkan saya pemberian yang luar biasa ini, Dia pasti menjaganya. Karena saya awam, yang punya keterbatasan.

Saya akan selalu menantikan kehadiranmu kecil...Dan saya terlalu sayang padamu...

Jakarta, November 2010, V.




No comments:

Post a Comment