5.16.2011

Day 3 - Keluarga







Maafkan saya ya. Sudah tiga hari tidak melanjutkan langkah untuk menulis. Saya tidak kemana-mana sebenarnya. Hanya menikmati waktu di pondok mertua indah. Bersama mantan pacar saya (dan keluarga tentunya).

Banyak hal yang saya nikmati setiap saya mengunjungi kota ini. Purwakarta. Jauh dari hiruk pikuk ibukota, udara sejuk yang diobral, hidangan lezat buatan mama mertua, perbincangan seru dengan papa mertua, keriaan dengan para ipar, semua jadi paket liburan yang menyenangkan.

Saya memang tidak pernah menyangka akan menjadi bagian dari keluarga yang hangat ini. Semua punya lebih dan kurang. Tetapi semangat untuk tetap menjadi keluarga luar biasa dan menyenangkan, buat saya, merekalah juaranya (tentu setelah keluarga saya sendiri :) ).

Rasa syukur saya tidak pernah putus. Berada di tengah-tengah mereka selalu mengobati buncahan rindu kepada keluarga saya yang jauh. Apa saja boleh diutarakan, boleh dibagi. Tidak ada pengkotakan.

Sudah pasti, saya belajar banyak. Dan suatu saat saya ingin keluarga kecil saya bertahan hingga akhir seperti mereka. Mencintai dengan tulus. Menerima kekurangan dengan lapang. Memberikan pengajaran dengan setia. Membagi apapun yang bisa dibagi. Saya ingin.

Pagi tadi saya menatap sebentar ke arah langit. Saya tahu, Sang Khalik sedang jalan santai dan mampir menyimak awan-awan harapan saya. Harapan agar keluarga besar saya senantiasa berbahagia dan memperoleh sukacita yang baru setiap hari.

-Jakarta, Mei 2011, V-

No comments:

Post a Comment